Jumat, 21 September 2018

Contoh RPP Biologi SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016 2017

Contoh RPP Biologi SMA Kurikulum 2013 Edisi Tahun 2016/2017 berikut ini merupakan bagian dari perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran biologi khusus untuk SMA/MA/SMK. Ketika menyusun perangkat pembelajaran mungkin saja kita membutuhkan referensi tambahan.
Contoh RPP Biologi SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016 2017
Penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran memang tidak bisa dianggap sederhana dan kurang penting. RPP adalah bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari proses pembelajaran yang berjalan di lingkungan pendidikan sekolah.

Oleh karena itu, dalam menyusun RPP, termasuk didalamnya rpp pelajaran biologi, kita harus menyusunnya dengan sebaik-baiknya. RPP ini nantinya akan menjadi panduan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Sama dengan mata pelajaran lain, rpp biologi juga hendaknya disusun sesuai dengan petunjuk kurikulum terbaru yang berlaku. Dalam hal ini kita akan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran ini berdasarkan kurikulum yang digunakan yaitu k13. 

Pada kesempatan ini kita sengaja membahas secara khusus agar dalam penyusunannya bisa lebih lancar, lebih mudah dan lebih sesuai dengan kaidah atau pedoman kurikulum yang berlaku di sekolah. 

1) Rpp biologi sma kurikulum 2013 revisi 2017
2) Silabus biologi sma kurikulum 2013 revisi 2017 pdf
3) Silabus biologi sma kurikulum 2013 revisi 2018 pdf
4) Rpp biologi sma kurikulum 2013 pdf
5) Rpp biologi kelas xi kurikulum 2013 revisi 2017
6) Silabus sma kurikulum 2013 revisi 2017 pdf
7) Silabus kurikulum 2013 sma revisi 2017
8) Silabus geografi sma kurikulum 2013 revisi 2017

Bagi rekan guru, pendidik, yang sedang menyusun rencana pembelajaran ini tentu bisa mengambil pelajaran dan contoh dari beberapa yang akan diberikan melalui situs ini. Seperti apa isi contoh ini, mari kita bahas satu persatu.

Edisi revisi 2016/2017 RPP biologi SMA kurikulum 2013.doc ini kami harapkan bisa melengkapi referensi rpp biologi SMA kurikulum 2013.doc yang sudah ada. Yuk kita cek perangkap pembelajaran selengkapnya. 

A. Perangkat Pembelajaran Biologi Kelas X Kurikulum 2013

Yang pertama adalah perangkat pembelajaran untuk siswa kelas x untuk mata pelajaran biologi. Perangkat pembelajaran berikut ini sudah cukup lengkap yaitu terdiri dari rpp, prota dan promes, dan juga tak lupa dilengkapi dengan silabus sekaligus.

Bagaimana mendapatkan contoh - contoh yang dimaksud? Gampang kok, tinggal di cari saja perangkat pembelajaran yang dibutuhkan dan di klik tautan atau link yang tersedia.

Khusus untuk rpp yang akan diberikan adalah berdasarkan bab pokok bahasan yang akan diajarkan di kelas. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung dicek satu persatu berbagai contoh perangkat pembelajaran yang sudah disiapkan berikut.


Itu tadi untuk bagian rencana pelaksanaan pembelajaran untuk mata pelajaran biologi sma khusus kelas sepuluh atau kelas satu. Silahkan dipelajari lebih lanjut untuk penyusunan rpp yang sedang dilakukan.

Selanjutnya masih ada beberapa perangkat pembelajaran lain yang bisa dipelajari. Berikut disertakan juga program tahunan (prota), program semester (promes) dan juga silabus-nya sekaligus. Silahkan di cek juga satu persatu.

1) Prota dan Promes Biologi SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 Kelas X-10

Sudah ada semua kan? Ya, mudah-mudahan yang sudah ada disana di atas bisa memenuhi kebutuhan referensi penyusunan rpp yang sedang dikerjakan.

B. Perangkat Pembelajaran Biologi Kelas XI Kurikulum 2013

Yang untuk kelas sepuluh silahkan lihat di atas ya. Kalau untuk yang kelas sebelas atau kelas dua tingkat sma/ma juga bisa mencari contohnya disini kok. Tidak usah pindah ke situs lain lagi. Anda juga bisa mencari referensi yang dibutuhkan disini.

Untuk kelas xi tidak jauh berbeda dengan yang kelas sepuluh. Disini akan dibagikan juga perangkat pembelajaran biologi lengkap untuk bahan referensi penyusunan rpp yang dibutuhkan. Untuk rpp agak lebih banyak sedikit.

RPP ini dibagikan juga berdasarkan bab pembahasan materi pelajaran yang akan diberikan kepada para siswa. Seperti apa, mari kita langsung lihat saja satu persatu dibawah ini.

1) Bab 1 KP 1 – Zat Makanan dan Sistem Pencernaan pada Manusia

Kalau sudah dengan rpp kan kita juga masih butuh yang lain juga. Masih ada program tahunan dan program semester yang juga harus disusun. Nah, kalau yang membutuhkan prota dan promes biologi bisa juga melihat contohnya berikut.

1) Prota Biologi Kurikulum 2013 Kelas XI-11

Tidak lengkap semua sih, masih ada beberapa yang belum bisa dibagikan disini. Tetapi paling tidak perangkat pembelajaran di atas bisa menjadi referensi tambahan bagi rekan guru yang membutuhkan.

C. Perangkat Pembelajaran Biologi Kelas XII Kurikulum 2013

Terakhir adalah yang untuk perangkat pembelajaran kelas dua belas (xii). Mata pelajaran biologi ini kita juga menyiapkan perangkat pembelajaran kelas xii. Khusus untuk yang kelas dua belas ini agak kurang lengkap.

Yang pasti sudah ada ya rpp tentunya. Selain rpp juga ada silabus kelas xii. Dua hal ini bisa dilihat contohnya langsung melalui tautan yang disediakan dibawah ini.

1) RPP Biologi SMA/ SMK Semester 1 dan 2

Untuk rpp-nya sudah disiapkan untuk dua semester sekaligus. Ada rpp kelas xii semester 1 dan ada juga rpp biologi kelas xii semester 2. Silahkan dipelajari bagi yang membutuhkan contoh tersebut. Tinggal di klik saja ya.

Terakhir, yang ini yang masih perlu dilengkapi yaitu ada beberapa perangkat pembelajaran yang belum bisa kita sediakan. Mudah-mudahan bisa sesegera mungkin disiapkan contoh yang lebih lengkap.

1) Program Semester Biologi SMA/ SMK
2) Program Tahunan Biologi SMA/ SMK
3) KI-KD Biologi SMA/ SMK
4) KKM Biologi SMA/ SMK

Lain waktu tentunya akan kita usahakan agar lebih lengkap lagi. Tapi jangan lupa ya, untuk mempelajari perangkat pembelajaran yang dimaksud tentunya anda harus download terlebih dahulu. Silahkan download melalui link atau tautan yang tersedia.

RPP Biologi SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016 2017
[Download]

Kami berharap pembahasan contoh rpp biologi sma k13 ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua yang membutuhkan. Lain waktu kita akan berikan lagi contoh rpp dan contoh perangkat pembelajaran lainnya. Terima kasih!

Latest
Next Post
Related Posts

0 komentar: